FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Strategi Jokowi Rebut Dukungan di Kantong Suara Foke

Posted by Hamba Allah
Share this article on:


Jokowi berkampanye di gang sempit
Jokowi berkampanye di gang sempitSetiap ditanya mengenai strateginya pada Pemilukada DKI Jakarta putaran kedua, Joko Widodo selalu menjawab tidak memiliki strategi khusus apa pun. Namun, kedatangannya menyapa warga Menteng Dalam, Jakarta Selatan, pada hari pertama masa kampanye, tampaknya menjawab pertanyaan tersebut.

Kandidat gubernur DKI itu tidak menampik bahwa kawasan yang didatanginya merupakan daerah kantong suara pendukung pasangan calon Foke-Nara. "Iya. Kami memang pergi ke tempat-tempat yang kami agak kalah. Kalah tipis," ujar Jokowi di Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Jumat, 14 September 2012.

Pada putaran pertama yang lalu, Jokowi pernah mengatakan akan ada kejutan pada hari itu. Dan benar saja, meski banyak survei menyatakan Jokowi-Ahok kalah dari Foke-Nara, hal itu terbantahkan. Jokowi memperoleh suara tertinggi.

Lalu bagaimana dengan putaran kedua pada 20 September 2012 mendatang?

Jokowi menjanjikan akan ada kejutan lagi pada hari penghitungan suara yang menentukan nasib Jakarta lima tahun ke depan itu.

"Kejutannya tanggal 20 September, bukannya sekarang. Tapi prosesnya sekarang," katanya.

Selain itu, Jokowi mengaku tak terganggu dengan isu terkait Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA) yang selama ini berhembus. Menurutnya, masalah itu tidak akan mempengaruhi masyarakat pada hari pencoblosan nanti.

"Masyarakat itu sudah cerdas, pintar, mereka mengerti mana yang baik dan tidak baik, butuh pemimpin yang memberikan teladan dan contoh," katanya.

source;viva.co.id

0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content