FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

AHMAD DHANI

Posted by Hamba Allah
Share this article on:


Ahmad Dhani 
Ahmad Dhani

Berita & Cerita Terkini
Criters, ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2012 memang sudah mencapai titik klimaksnya semalam. Dimana, Regina Ivanova terpilih sebagai The Next Indonesian Idol. Selain menghasilkan idola baru, program tersebut juga melahirkan cikal bakal artis-artis baru yang siap meramaikan dunia hiburan tanah air. Namun, cerita tak sampai disitu, dewan juri Indonesian Idol yang terdiri dari Ahmad Dhani, Agnes Monica dan Anang Hermansyah ternyata ikut eksis dalam ajang tersebut.

Bukan cerita baru lagi kan Criters, kalau juri Triple A ini ikutan eksis melalui program Indonesian Idol 2012. Kamu tentunya masih ingat ketika Ahmad Dhani akan menggelar konser tunggal? Sudah tak terhitung berapa kali ayah tiga putra itu memanfaatkan ajang ini untuk unjuk eksis.

Sah-sah saja mungkin, memanfaatkan suatu program yang sedang menjadi favorit penonton untuk eksis. Toh, penonton juga menikmati aksi promo colongan dari mantan suami Maia Estianty itu. Malahan Criters, lewat Indonesian Idol 2012 banyak orang yang akhirnya mengetahui sisi humoris dari pentolan Dewa 19 itu.

Beda lagi sama Agnes Monica, lewat Indonesian Idol 2012, pemirsa dan fansnya akhirnya sedikit mengetahui bocoran tentang sepak terjang pelantun “Rindu” itu ditingkat Internasional. Terbukti, ketika Agnes harus absen beberapa minggu dari panggung Indonesian Idol, namun penonton tetap bisa berhubungan langsung dengan Agnes dan mengetahui aktifitasnya selama di Los Angeles melalui skype.

Belum lagi soal, celetukan antar dewan juri soal gosip-gosip antara mereka yang dibuat seolah becanda dan membuat penonton bertanya-tanya. Aksi puncak eksisnya dewan juri ini terlihat ketika malam “Result & Reunion Show” semalam (7/07). Dimana, Anang tampil duet bersama Yoda Idol, Agnes duet bersama Ahmad Dhani dan juga tampil solo lewat lagu “Cinta Diujung Jalan”.

Yang jelas, lewat ajang Indonesian Idol 2012, masyarakat Indonesia disuguhkan sebuah tayangan yang menghibur sekaligus bisa menjadi lahan untuk mengembangkan bakat . Lantas, bagaimana dengan Indonesian Idol tahun depan? Apakah Anang, Agnes Monica dan Ahmad Dhani masih mengisi posisi dewan juri? (MY)

Info Tambahan
T.R.I.A.D, the Virgin, Lucky Laki, Mahadewi, Mulan Jameela, Alexa Key, Baby Niken, Dewi Perssik, White Snow, Andra&The Backbone, Dewa 19 dan yang terbaru adalah MahaDewa yang digawangi Judika Idol, semua band dan artis-artis tersebut adalah bagian dari bendera Republik Cinta Artis Management, milik dari mantan suami Maia Estianty ini.

Pernikahan Dhani-Maia mulai retak setelah Maia semakin populer bersama Ratu. Dhani mengklaim Maia terlalu sibuk dan menelantarkan anak-anak mereka. Setelah melalui perseteruan panjang di media dan pengadilan agama, akhirnya mereka secara resmi bercerai.

 
Biografi Singkat
Dhani Ahmad Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan Ahmad Dhani / Dhani Manaf adalah seorang musisi, penulis lagu, penata musik, dan produser Indonesia. Dhani merupakan leader dari grup band papan atas, Dewa 19 dan juga personel grup band The Rock. Ia sudah mengenal musik sejak kecil , ia pun dikenal keras dan penuh percaya diri, hingga akhirnya obsesinya sebagai musisi tercapai hingga mampu mendirikan Republik Cinta Management (RCM).
Lahir dari pernikahan Eddy Abdul Manaf dengan Joyce Theresia Pamela, 26 Mei 1972 silam itu memiliki impian terbesar yang tidak hanya ingin menjadi musisi internasional saja, tapi ia pun memiliki impian sebagai anak yang tetap dekat dengan sang ibu sampai akhir hayatnya. Dhani sejak kecil dan masa sekolahnya dihabiskan di kota asalnya (Surabaya).
Dhani mulai bernmain musik di bangku SMPN 6 Surabaya. Dhani bersama 3 orang sahabatnya Andra Junaidi, Erwin Prasetya, dan Wawan Juniarso, kemudian mendirikan grup band DEWA pada tahun 1986. Dhani bertindak pada vokal dan keyboard. Queen adalah salah satu band yang paling berpengaruh bagi Dhani sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar dan di usianya yang dinilai sangat muda dulu, Ia pun ternyata sudah mengkoleksi album band asal Inggris tersebut hingga mencapai 50 keping.

Salah satu musik kegemaran Si Jenggot (panggilan akrab Dhani) adalah musik Jazz dan Dhani pun di tahun 1994 menikah dengan Maia Estianty , yang mereka jalin percintaannya sejak Dhani masih di SMA Negeri 2 Surabaya. Dari pernikahan mereka, keduanya memiliki 3 anak yakni Ahmad Al Gazali, El Jalaluddin Rumi, dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani.

Namun di akhir 2006, Dhani dan istrinya terlibat skandal 'tuduh menuduh' yang berujung pada gugatan cerai yang diajukan oleh Maia Estianty dan tanggal 23 September 2008 lalu, melalui keputusan hakim di Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhirnya Dhani dan Maia pun resmi berpisah.
Karya
Buku :
Manunggaling Dewa
Majrifat Cinta Ahmad Dhani (Ajaran-ajaran Syekh Siti Jenar Dalam Syair-Syair Dhani)

Diskografi
Dewa 19 :
2007 Kerajaan Cinta
2006 Republik Cinta
2004 Atas Nama Cinta I
2004 Atas Nama Cinta II
2004 Laskar Cinta
2002 Cintailah Cinta
2000 Bintang Lima
1999 The Best Of Dewa 19
1997 Pandawa Lima
1995 Terbaik Terbaik
1994 Format Masa Depan
1992 Dewa 19

Ahmad Band :
1998 Ideologi, Sikap, Otak

The Rock :
2007 Master Mister Ahmad Dhani I
Muhammad Dhani & The Swinger :
2009 The Best Is Yet To Come (2009)

T.R.I.A.D :
2010 T.R.I.A.D {2010}

Album lain :
2009 D'Plong: Sensasi Rock'n'Dut
2008 The Best Of Republik Cinta Artists Vol. 1


0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content