FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Pesawat Cessna Diduga Jatuh Akibat Terbang Rendah

Posted by Hamba Allah
Share this article on:

Headline 
 
Buleleng - Pesawat latih jenis Cessna PK ROI yang jatuh Minggu (5/8/2012) sore usai bermanuver di udara di dekat Lapangan Terbang Letkol Wisnu di Desa Sumberkima, Gerogak, Kabupaten Buleleng, Bali, di sinyalir akibat terbang terlalu rendah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pihak kepolisian, diketahui musibah jatuhnya pesawat ketika posisi hendak final landing. "Pesawat saat itu dalam posisi final landing terbang terlalu rendah lalu menabrak pohon dua kali dan jatuh di belakang rumah warga," ujar Kapolsek Gerogak, Kompol I Wayan Suarta, Minggu (5/8/2012) sore.

Suarta menambahkan, lokasi jatuhnya pesawat di belakang halaman rumah warga yang bernama Putu Tulis atau barat landasan pacu runway 32 lapangan terbang Letkol Wisnu Banjar Pegametan Desa Sumberkima, kecamatan Gerogak. Hingga kini, bangkai pesawat latih yang jatuh di belakang rumah warga itu masih menjadi tontonan dan belum dievakuasi dari lokasi.

Pesawat naas yang mengangkut dua siswa sekolah penerbang Bali International Flight Academy (BIFA), sampai saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Menurut Suarta, sekitar pukul 14.00 Wita, pesawat yang mengalami musibah itu dalam perjalanan ke Buleleng usai penerbangan dari Banyuwangi, Jawa Timur.

Pesawat tersebut diawaki siswa BAT 9, yang piloti oleh Riski dan Co-Pilot Budi. Sesaat sebelum landing, menurut Suarta pesawat itu sempat bermanuver di udara namun karena terbang terlalu rendah sehingga pesawat naas itu menabrak pohon sebelum akhirnya jatuh di belakang rumah warga. "Kedua korban selamat cuma menderita luka dan saat ini masih dalam perawatan di RSUD Singaraja," jelas Suarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat latih Cesna PK R0I sekitar pukul 14.00 Wita jatuh dan menabrak pohon lalu nyungsep di belakang rumah warga setelah sebelumnya mengalami crash saat melakukan manuver di udara yang tidak jauh dari Lapangan Terbang Letkol Wisnu di Sumberkima, Kecamatan Gerogak Kabupaten Buleleng, Bali. Jatuhnya pesawat latih jenis Cesna di Bali bagian utara ini merupakan kali pertama terjadi setelah sebelumnya kejadian serupa pernah terjadi di beberapa wilayah di tanah air.

source


0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content