FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Besok, satu lagi asteroid raksasa melintasi bumi

Posted by Hamba Allah
Share this article on:

Besok, satu lagi asteroid raksasa melintasi bumi
Ilustrasi komet.
 
 
Di awal Juni lalu, terdapat satu kabar yang memberitahukan bahwa sebuah asteroid besar melintasi bumi. Serupa dengan hal tersebut, kini kembali terdapat satu berita yang dikabarkan oleh CBsnews.com bahwa terdapat satu asteroid raksasa lagi yang akan melintasi bumi di hari minggu (22/07).

Asteroid yang akan melintas ini memiliki ukuran sebesar satu blok kota dan orang-orang di bumi dapat melihat melintasnya asteroid tersebut dengan menggunakan webcast online bernama Slooh. Asteroid yang dinamakan 2002 AM31 ini akan melintasi bumi dengan jarak sekitar 3,2 juta mil atau 5,2 juta kilometer dari bumi. Jarak tersebut sama dengan 13,7 kali jarak rentang antara bumi dan bulan.

Para astronom mengatakan bahwa 2002 AM31 tidak akan menabrak bumi karena jaraknya terlalu jauh. Walaupun begitu, 2002 AM31 termasuk dalam salah satu asteroid raksasa yang berhasil diidentifikasi keberadaannya dan sedang menuju bumi. Asteroid ini  ditemukan pertama kali pada tahun 2002 dan terus diamati pergerakannya oleh NASA sampai sekarang. Slooh akan mulai menyiarkan melintasnya 2002 AM31 tersebut pada hari minggu (22/07) mulai pukul 4:30 sore. So, jangan terlewatkan.

sumber;merdeka.com


0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content