FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Korsel dan Jepang Siap Hancurkan Rudal Korut

Posted by Hamba Allah
Share this article on:



Model rudal Korea Utara di Museum Memorial Perang Korea di Seoul


Korea Selatan dalam posisi siaga menghadapi kemungkinan diluncurkannya rudal berkedok roket pembawa satelit oleh Korea Utara. Sebelumnya, Jepang juga telah mempersiapkan rudal penghadang untuk mencegah rudal Korut melalui wilayah mereka.

Diberitakan Fox News, Minggu 25 Maret 2012, pemerintahan Seoul mengatakan akan menembak jatuh roket Korut yang berada di udara mereka. Hal ini menyusul kekhawatiran Korsel dan Amerika Serikat bahwa rudal Korut membawa hulu ledak nuklir bersamanya.
article hostgator coupon

"Kami tengah mempelajari langkah-langkah, seperti melacak dan menembak jatuh rudal Korut jika rudal itu melenceng dari jalur dan masuk ke wilayah Korsel," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Korsel, Yoon Won-shik.

Sebelumnya pada Jumat pekan lalu, pemerintah Jepang menyampaikan kesiapan yang sama. Dilaporkan Voice of America, Menteri Pertahanan Jepang Naoki Tanaka mengatakan telah memerintahkan militer mempersiapkan rudal darat-ke-udara PAC-3 dan kapal perang Aegis yang dilengkapi dengan sistem anti rudal.

Kesiagaan negara-negara di kawasan menyusul pengumuman pemerintah Korut meluncurkan roket pembawa satelit kerja domestik, Kwangmyongsong-3, ke orbit bumi. Peluncuran yang dijadwalkan antara 12-16 April ini juga untuk merayakan 100 tahun hari lahir Presiden Kim Il-sung.

Menurut laporan terbaru, Korut tetap akan melancarkan peluncuran roket tersebut. Diberitakan CNN, saat ini, korut telah memindahkan badan utama roket ke bangunan dekat lokasi peluncuran di wilayah Tongchang-ri, sekitar 50 kilometer dari perbatasan China.

Barat dan sekutunya, menduga peluncuran satelit adalah dalih Korut untuk uji coba rudal, seperti yang mereka lakukan pada 2009 lalu. Pemerintah Amerika Serikat pada Konferensi Nuklir di Seoul menentang keras dan menuntut Korut membatalkan rencana mereka, demi keamanan di kawasan
(Source:vivanews)

0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content