FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

6 Inilah Alasan Spanyol Main Tanpa Striker

Posted by Hamba Allah
Share this article on:

Vicente del Bosque 
 
Keputusan pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, tidak memasang seorang striker saat menghadapi Italia, memang sudah diperhitungkan sebelumnya.

Strategi tak lazim seorang Vicente del Bosque yang diterapkan saat melakoni partai pembuka Grup C melawan Italia, Minggu (10/6/12), kontan menimbulkan pertanyaan.

Meski memiliki sederet penyerang berkualitas, Spanyol tak memasang striker murni pada laga yang dihelat di Arena Gdansk. Skor imbang pun jadi hasil akhir pertandingan.

Menanggapi pertanyaan yang muncul, pelatih berusia 61 tahun itu memberikan keterangan bahwa apa yang diterapkannya itu adalah strategi terbaik untuk menghadapi tim sekelas Italia.

"Kami ingin menguasai penuh lapangan tengah jadi kami bisa mengatur serangan dengan tempo tinggi di lapangan. David Silva, Cesc dan Andres Iniesta bermain sangat baik dengan melancarkan serangan dari lini kedua dan saya pikir mereka sudah melakukan yang paling baik untuk saat ini," ungkap pelatih kawakan asal Spanyol itu seperti dilansir Sky Sports.

"Rencana itu tak berjalan dengan buruk, Cesc melakukan perannya dengan baik. Ketika Fernando Torres masuk, pertandingan jadi lebih terbuka. Kami memiliki lebih banyak peluang mencetak gol, namun begitu juga dengan mereka (Italia). Waktu yang akan menjawab apakah ini adalah poin (strategi) yang baik atau tidak," lanjut sang entrenador.

"Kami telah bekerja keras dan melakukan upaya. Sehubungan dengan itu, kami merasa puas dengan usaha dan hasil yang Kami raih. Kami tahu jika Italia akan melakukan penjagaan ketat dan mereka ingin mengambil inisiatif (serangan). Saya sudah memperingatkan jika mereka adalah tim yang sangat berbahaya dan itu sudah terjadi," tandas del Bosque.

Pada laga kontra Italia, Spanyol, yang menjadi salah satu tim favorit juara, harus puas mendapat hasil imbang 1-1, setelah sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Antonio Di Natale. 'La Furia Roja' kemudian membalas lewat Cesc Fabregas.

Source


0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content