FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Inilah Tips Mencetak Tim Juara Ala Mourinho

Posted by Hamba Allah
Share this article on:

Headline
Jose Mourinho 
 
Jose Mourinho sukses meraup gelar juara liga di empat negara berbeda. Oleh karenanya, kini Mou mendapat julukan "The Right Man in the Right Place".

Sepanjang karier kepelatihannya, Mourinho memiliki portofolio melatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid.

'The Special One' menjadi satu-satunya pelatih yang mampu memenangkan gelar Liga di empat negara berbeda.

Ketika ditanya seputar julukan itu, Mou menepisnya. Menurutnya, bukan dirinya 'orangan yang tepat', tapi tim yang mempkerjakannya lah yang melakukan pilihan tepat.

"Saya bukan 'in the right time and in the right place'. Tim yang memilih saya yang melakukan pilihan bagus," ungkapnya dalam konfrensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (13/6/2012) WIB, dalam acara Singapore Olympic Foundation yang diprakarsai oleh Pengusaha Peter Lim.

"Saya selalu ingin berada di tempat yang berbeda dan memenangkan kejuaraan. Saya ingin membagi ide saya sekaligus belajar ide baru dari orang lain," sambungnya.

Mou juga memaparkan cara bagaimana caranya untuk mencetak tim juara dan menangani ego pemain. Ditegaskannya, seorang pelatih harus bisa membuat para pemainnya seperti berada di dalam keluarga sendiri.

"Bukan saya yang menyesuaikan dengan ego mereka, tapi mereka yang menyesuaikan dengan ego saya."

"(Dalam klub) kami harus seperti keluarga, di klub sama seperti di rumah. Seperti dalam keluarga, masalah selalu ada. Tetapi dengan saling mencintai, kita bisa menyelesaikan masalah."

"Saya menyukai pekerjaan saya. Jika Anda punya pekerjaan yang Anda sukai, Anda takkan mengalami masalah," pungkasnya.

source

0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content