FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

3 Kunci Azzuri Untuk Jinakkan Tim Panser

Posted by Hamba Allah
Share this article on:



Tim Italia dianggap sebagai underdog saat melawan Jerman di partai semifinal nanti malam. Namun, seperti kebanyakan tim-tim underdog lainnya, mereka bisa tampil mengejutkan lawan-lawannya.

Tak mudah memang untuk mengalahkan Jerman, akan tetapi dengan strategi yang pas dan pemilihan pemain yang tepat, Italia akan mampu berbicara banyak melawan Jerman.

Berikut beberapa hal yang harus dilakukan tim Azzurri agar dapat mengalahkan Jerman:

1. Pressing Ketat
Apapun yang akan dilakukan Italia untuk mengimbangi penguasaan bola Jerman nampaknya akan sia-sia. Skuad asuhan Joachim Loew tersebut selalu berhati-hati dan penuh perhitungan dalam mengumpan. Akan susah bagi Italia untuk merebut bola yang dikuasai Jerman. Namun, setidaknya mereka harus selalu berusaha untuk sedekat mungkin dengan bola yang dikuasai Mesute Ozil cs.

Italia mampu mendominasi pertandingan saat melawan Inggris di babak perempat-final. Pertandingan itu nampak berat sebelah. Hal ini didukung oleh Inggris yang memutuskan untuk menggunakan strategi bertahan total.

Namun, strategi Italia juga patut mendapatkan pujian. Di pertandingan itu, tim Azzurri melepaskan 35 tembakan ke arah pertahanan Inggris. 20 diantaranya menemui sasarannya. Bandingkan dengan Inggris yang hanya mampu melepaskan empat tembakan ke gawang.

Jika Italia mampu melakukan hal yang sama di pertandingan melawan Jerman nanti, maka pertandingan akan berlangsung cukup ketat.

2. Menangkan Pertarungan Di Lini Tengah
Barisan gelandang Jerman sekelas dengan barisan gelandang Spanyol. Namun, Italia bukannya tak memiliki gelandang berkelas dunia juga. Ada Andrea Pirlo dan Daniele De Rossi untuk mengimbangi Mesut Ozil cs. Nasib kurang beruntung dialami Bastian Schweinsteiger. Dia mengalami cedera engkel, yang mungkin akan mempengaruhi penampilannya diatas lapangan.

Jadi, perhatian Italia akan terfokus pada Ozil. Pemain ini dapat memberi ancaman serius bagi gawang Gigi Buffon. Jika Pirlo mampu meredamnya dan De Rossi mampu menahan Schweinsteiger, maka kekuatan serangan Jerman akan cukup terkikis.

3. Maksimalkan Peluang mencetak Gol Sekecil Apapun
Poin ini sebagian besar ditujukan pada Super Mario. Seperti yang kita ketahui, sejak awal turnamen ini dimulai, Balotelli telah menyia-nyiakan berbagai kesempatan mencetak gol yang didapatnya. Kecuali saat melawan Irlandia. Balotelli harus segera berbenah diri.

Balotelli adalah salah satu pemain yang paling berbakat yang ada di skuad Italia saat ini. Kemampuan mencetak golnya cukup mumpuni. Namun, untuk mengalahkan Jerman, tidak cukup dengan hanya mencetak gol. Balotelli harus mampu tampil spartan agar mampu merepotkan barisan pertahanan yang dipimpin oleh Philipp Lahm. Dia juga harus mampu membuka ruang bagi rekan-rekannya untuk mencetak gol.

Jika Italia dapat mengimbangi lini tengah Jerman, maka Italia mungkin akan mendapatkan kesempatan untuk meraih kesempatan mencetak gol yang sama banyaknya dengan yang dimiliki Jerman. Lini depan Italia harus mengasah kemampuan mencetak gol mereka setajam mungkin. Mereka harus mampu memanfaatkan setiap kesempatan mencetak gol, sekecil apapun, yang akan mereka dapatkan nanti.

source


1 Komentar — Skip to Comment

Cream Pemutih Wajah mengatakan... [Reply to Comment]

postingan yang bagus tentang 3 Kunci Azzuri Untuk Jinakkan Tim Panser

Posting Komentar — or Back to Content