FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Mourinho Kritik Taktik Tanpa Penyerang Spanyol

Posted by Hamba Allah
Share this article on:

Jose Mourinho 
 
Keputusan pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, tidak menurunkan penyerang murni pada laga melawan Italia mengundang kritikan dari Jose Mourinho.

Pelatih Real Madrid itu rupanya cukup terkejut melihat taktik yang diturunkan Spanyol pada laga Grup C Piala Eropa 2012, Minggu (10/6/12) malam WIB.
Spanyol menggunakan taktik 4-3-3, namun yang mengejutkan adalah barisan tiga ujung tombak yang semuanya diisi gelandang: Andres Iniesta, Cesc Fabregas dan David Silva, padahal ‘La Furia Roja’ punya tiga bomber murni yang siap diturunkan.

Ada Fernando Llorente, Fernando Tores, Alvaro Negredo maupun Pedro Rodriguez dalam daftar pemain. Mourinho berpendapat, taktik Del Bosque mengorbankan potensi yang dimiliki Spanyol.
“Tak bagus jika terus-menerus bertukar umpan antara Xavi, Iniesta dan Fabregas tanpa menciptakan ancaman di depan gawang (kiper Italia, Gianluigi) Buffon,” seperti dilansir Al Jazeera.
“Memang peran para gelandang Spanyol cukup besar, tetapi tanpa penyerang, tim tersebut mandul,” tegasnya.

Sebaliknya, pelatih berusia 49 tahun itu mengaku kagum dengan penampilan Italia. Ia memprediksi ‘Azzurri’ bakal mengejutkan banyak orang dalam turnamen ini.
“Italia mengawali turnamen dengan baik. Mereka bermain dengan cukup disiplin dalam hal bertahan. Saya rasa Italia bisa melaju cukup jauh di turnamen ini,” ujar ‘The Special One’.
“Spain gagal menghentikan Pirlo, dan saat pemain itu bisa bermain dengan nyaman, maka ia akan membuat banyak masalah. De Rossi merupakan pelawak di timnya dan pemain Italia yang hebat di lapangan,” tuntasnya.

source


0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content