FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Tanpa Messi, CR7 Jadi Pusat Perhatian

Posted by Hamba Allah
Share this article on:


Cristiano Ronaldo (REUTERS)
VIVAbola - 16 negara, pemain-pemain terbaik, persaingan di atas lapangan, intrik dan sandiwara, serta ambisi mewujudkan mimpi, semua akan terhampar di Polandia dan Ukraina. Selamat datang Piala Eropa 2012!

Malam nanti perhelatan sepakbola termegah negara-negara Benua Biru akan dimulai di National Stadium, Warsawa. Laga tuan rumah Polandia kontra Yunani akan mengawali rivalitas negara-negara terbaik Eropa.
Siapa yang akan menjadi bintang dan pemenang? tentu masih sulit untuk ditebak. Namun, satu hal yang dapat dipastikan, keberadaan Cristiano Ronaldo di timnas Portugal tentu akan menjadi magnet tersendiri.

Dilansir Daily Mail, tanpa Lionel Messi yang memang 'haram' tampil, winger Real Madrid ini diprediksikan akan jadi 'maskot'. Gerak-gerik Ronaldo tentu akan terus disorot baik oleh penggemarnya maupun fans yang 'anti' kepadanya.

Bagi winger 27 tahun ini, tentu momen ini dapat digunakan sebagai ajang unjuk gigi tanpa harus was-was mendapat saingan dari Messi. Terlebih CR7 baru saja sukses mengantarkan Madrid meraih gelar La Liga mengalahkan Barcelona yang dibela Messi.

Namun perjalanan terjal tampaknya harus dijalani CR7 sejak babak penyisihan grup. Sebab, Portugal harus tergabung di grup neraka bersama Denmark, Jerman dan Belanda.

Selain Ronaldo, ada beberapa nama yang juga diprediksikan akan menjadi bintang Piala Eropa 2012. Di Swedia ada nama Zlatan Ibrahimovic, sosok striker klasik yang masih punya daya magis di atas lapangan.

Di timnas Inggris ada nama Steven Gerrard yang akan menjadi kapten The Three Lions. Ini mungkin akan menjadi kesempatan terakhir bagi Gerrard. Karena alasan itu, Gerrard tentu akan tampil ngotot untuk membawa Inggris menjadi jawara.

Bagaimana dengan Italia? Dalam skuad Azzurri ada nama Mario Balotelli. Striker Manchester City ini memang punya potensi menjadi magnet di Polandia dan Ukraina. Selain dianugerahi skill di atas rata-rata, sikap bengal Balotelli juga ikut mendongkrak popularitasnya.

Sedangkan sang juara bertahan Spanyol ada seorang Fernando Torres. Sempat terancam tak dibawa Vicente Del Bosque, El Nino akhirnya dapat bernafas lega. Dan bersama La Furia Roja, El Nino punya alasan untuk kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu striker yang pantas disegani.

Di Belanda ada sosok Robin van Persie. Striker Arsenal ini dianggap sebagai striker paling punya naluri membunuh. Ia akan menjadi tumpuan pelatih Bert van Marwijk. Luka akibat kalah di final Piala Dunia 2010 saat melawan Spanyol akan coba dituntaskan di Polandia dan Ukraina.

Jerman? Di skuad Der Panzer sosok Bastian Schweinsteiger tetap menjadi yang paling tenar. Gelandang Bayern Munich ini dianggap menjadi mesin lini tengah Jerman dan akan menjadi kartu AS bagi Joachim Loew bersama Mesut Oezil dan Sami Khedira.

Di Prancis ada nama Frank Ribery dan Karim Benzema. Kombinasi dua pemain ini dianggap menjadi senjata mematikan Les Bleus. Lalu siapakah yang akan bersinar andai Ronaldo gagal tampil gemilang bersama Portugal? Semua akan terjawab dalam satu bulan ke depan.

source


0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content