FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

5 Gejala Awal Diabetes Terabaikan

Posted by Hamba Allah
Share this article on:

Headline 
 
Diabetes merupakan salah satu penyakit kronik yang bisa dikenali sejak dini untuk melakukan pencegahan.

Namun sebagian orang sering mengabaikan sejumlah gejala awal penyakit ini mulai dari sakit kepala, perut kembung, hingga pembengkakan pada kaki. Nah,berikut gejala-gejala awal diabetes yang sering terabaikan.

Kesemutan di jari kaki

Sering mengalami kesemutan pada jari kaki menjadi sinyal adanya saraf tulang belakang tertekan bantalan tulang di tulang belakang. Jika dibiarkan terus-menerus, Anda berisiko mengalami kerusakan saraf permanen dan membuat jari kaki Anda mati rasa.

Kaki bengkak

Betis terlihat bengkak, merah atau hangat saat disentuh? Anda mungkin menderita trombosit vena (DVT), atau dikenal sebagai penggumpalan darah.
Risiko ini sering terjadi pada orang yang melakukan penerbangan selama berjam-jam, perokok dan wanita yang mengonsumsi pil KB juga berisiko tinggi mengalami penggumpalan darah.

Sakit kepala

Banyak orang sering mengalami sakit kepala sebelah atau migrain. Secara tiba-tiba terserang migrain memang amat mengganggu. Berhati-hatilah, keseringan sakit kepala berat merupakan sinyal aneurisma otak.

Jika dibiarkan bisa menyebabkan kerusakan otak dalam beberapa menit. Kebiasaan merokok dan memiliki riwayat keluarga menderita aneurisma, semakin memperbesar peluang terkena penyakit tersebut.

Keanehan pada gigi

Menderita gigi berdenyut memang menyiksa. Gigi sering berdenyut menjadi sinyal adanya kerusakan pada saraf gigi. Bisa disebabkan karena enamel gigi retak atau membusuk. Jika tidak segera diatasi bisa membuat bakteri dalam mulut yang dapat menginfeksi saraf dengan mudah.

Perut kembung

Perut kembung dan terasa seperti banyak gas memang tak enak. Gejala ini sering dialami wanita saat menstruasi. Namun berhati-hatilah. Perut kembung bisa menjadi tanda terburuk dari kanker ovarium.

Pada 2007, Gynecologic Cancer Foundation merilis konsensus nasional pertama mengenai gejala awal, seperti bengkak, nyeri panggul atau perut dan kesulitan makan selama lebih dari dua hingga tiga minggu.

sumber


0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content