FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Keliling Dunia Dalam 6 Jam

Posted by Hamba Allah
Share this article on:

Headline
dailymail.co.uk

London – Bayangkan Anda pergi dari Indonesia ke New York. Ini ditempuh hanya dalam beberapa jam saja. Evacuated Tube Transport (ETT) akan mewujudkannya. Penasaran?

ETT merupakan bentuk transportasi yang diklaim para perancang aman, lebih murah dan tak berisik seperti kereta api dan pesawat, seperti dikutip DM.

Menggunakan tuba kedap udara, pod berpenumpang enam yang mampu membawa beban183kg ini mampu melaju di kecepatan 6.500km/jam menggunakan energ jauh lebih hemat dibanding transportasi konvensional.
Melalui kecepatan ini, New York-Los Angeles bisa ditempuh dalam 45 menit dan dari New-York-China hanya butuh dua jam perjalanan.

Untuk berkeliling dunia, hanya butuh enam jam saja. Selain itu, para perancang ini mengklaim ini, pembuatan ETT akan sangat murah.
Ide ETT muncul pada 1997 oleh teknisi mesin Daryl Oster. Sejak itu, setelah mendapat hal paten, ia berhasil membangun konsorsium lisensi untuk membantunya mengembangkan sistem ini.

sumber

0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content