FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Mau Rambut Cepat Panjang?

Posted by Hamba Allah
Share this article on:




Adakalanya seseorang merasa menyesal karena telah memotong rambut indahnya dengan model yang terlalu pendek, atau model yang tidak sesuai dengan bentuk wajah. Namun menunggu rambut itu menjadi cepat panjang kok, terasa lama?
Berikut ini adalah beberapa sebab mengapa rambut amat lama tumbuh, atau kurang sehat dan bahkan bercabang. Jangan khawatir, ada pula tips agar rambut cepat panjang.
  • Rambut lama tumbuh atau yang tidak panjang-panjang, biasanya karena kurang nutrisi. Untuk tumbuh panjang dan sehat, tentu saja rambut butuh nutrisi dan vitamin. Tidak hanya dari luar, seperti vitamin rambut yang kerap dilumurkan pada batang rambut, namun juga nutrisi dari dalam seperti makanan yang Anda konsumsi.
  • Rambut yang tidak sehat bisa jadi pula disebabkan oleh salah pilih produk perawatan. Karena itu, jika membeli produk perawatan, kenali dahulu jenis rambut dan sesuaikan dengan produk perawatan rambut tersebut.
  • Makanan yang bisa mempercepat tumbuhnya rambut adalah yang mengandung protein tinggi. Konsumsi secara rutin makanan seperti telur, daging, ikan, ayam, kedelai, dan juga jamur, sehingga nutrisi rambut untuk bertumbuh cukup.
  • Cukup tidur dan beristirahat untuk memberi kesempatan tubuh kita bertumbuh, juga penting. Sebab saat tidur, sel-sel tubuh kita termasuk sel rambut akan beregenerasi dan bertumbuh.
  • Gunakan sarung bantal yang lembut, misalnya dari satin atau sutra. Dengan ini, batang rambut tidak akan bergesekan dengan keras dan gampang rusak atau terluka. Jika banyak batang rambut yang terluka, maka pertumbuhannya juga akan lambat.


0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content