FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Tak Lagi Susah Cari Kode Pos, Cekidot!!

Posted by Hamba Allah
Share this article on:

B5f2f1cd1db08a8be36769e6dde38da4

Pernahkah Anda mengirim barang atau surat via Pos? Atau sering bersinggungan dengan hal-hal identifikasi diri, yang didalamnya diwajibkan memasukkan data pribadi seperti alamat tempat tinggal. Nah, pada lembar form tersebut seringkali kita harus memasukkan kode pos, sesuai alamat kita.

Banyak dari kita biasanya tak hapal, atau seringkali lupa. Dan, tampaknya ini lah guna aplikasi sederhana ini, “Indonesian Postal Code”. Aplikasi ini kompatibel dengan OS Android, yang tersedia gratis di Google Play/Android Market.


759effefa6ab05ab6b74dc54413b2bf4untuk Android
Prinsip kerja aplikasi kreasi Plugie ini mudah. Pengguna bisa mendapatkan kode pos yang dicari dengan mencarinya pada database yang tersedia di aplikasi ini. Mulai dari provinsi, kabupaten, kecamatan hingga desa dan kelurahan. Pengguna cukup akses menu “Address”.

Di sini pun pengguna bisa memperoleh alamat berdasarkan nomor kode pos yang kita punya. Masukkan nomor kode pos yang dipunya dengan lebih dulu mengakses menu “Postal Code”.
F2d9c75f72e486586c39463c57300d46untuk iOS

Sementara itu, untuk versi iOS tersedia pula aplikasi yang hampir serupa, "Indonesia Postcode". Aplikasi buatan Makrif Faturohman tersebut bisa berjalan pada perangkat iPhone, iPod Touch serta iPad yang memiliki iOS v3.0 keatas. Menariknya, untuk versi iOS ini alamat tujuan bisa ditampilkan pula via peta Google (Google Maps).

Pastinya, dengan aplikasi ini kita tak lagi susah mendapatkan nomor kode pos untuk semua wilayah Indonesia.


0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content