FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Baik & Jahat 'Tertulis' di Gen Manusia

Posted by Hamba Allah
Share this article on:

Headline 
 
Ramah pada orang lain merupakan hal yang diajarkan ibu sejak kita lahir. Namun ada beberapa orang yang memang terlahir baik dan jahat, apa pun kondisinya. Mengapa?
 
Gen ternyata sudah ‘menakdirkan’ orang akan baik atau jahat. Ide kejam dan mengancam lebih mengatur pada orang jahat dan pada orang baik, gen mereka mendorong untuk bersedekah, membantu orang lain dan melaporkan kejahatan jika ia mengetahuinya.

Psikolog dari University of Buffalo menemukan, orang yang berpikir dunia adalah tempat yang ‘mengancam’ bersikap lebih positif dan gen yang mengendalikan fungsi oksitosin dan reseptor vasopressin lebih kuat pada orang-orang ini.
Oksitosin yang dikenal sebagai hormon ‘berpelukan’ ini digunakan untuk menjalin kasih sayang pada siapa pun.

“Kami tak mengatakan menemukan gen kebaikan. Namun gen ini berkontribusi dalam kasus ini,” ungkap asisten profesor Michael Poulin dari universitas tersebut seperti dikutip DM.
Jadi, jika ada tetangga Anda yang ramah, peduli, dan senang membantu, DNA mereka menjelaskan mengapa mereka seperti itu.
Bagaimana menurut Anda? 


0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content