FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Kebiasaan yang Bikin Jerawat Merajalela

Posted by Hamba Allah
Share this article on:


jerawat

Ternyata jerawat tidak hanya terjadi sebab makanan yang Anda konsumsi dan perubahan hormon saat akan menstruasi saja. Ada kebiasaan yang tak disadari membuat jerawat makin merajalela.
Berikut ini adalah kebiasaan yang bikin jerawat merajalela.
  • Memakai make up yang tidak sesuai jenis kulit.
Make up yang tidak sesuai dengan jenis kulit, atau mengandung pewarna kimia, lanolin (minyak domba), minyak dan berbagai bahan lain bisa memicu timbulnya jerawat dan iritasi.
  • Memberi tekanan pada wajah
Kebiasaan seperti menggunakan ponsel dalam waktu lama, menopang pipi, memencet hidung, ternyata dapat juga memicu jerawat. Ini terjadi sebab paparan bakteri dari benda atau tangan ke wajah menjadi lebih sering.
  • Jarang mengganti pakaian, handuk, sarung bantal
Benda yang kita pakai dan bersentuhan dengan kulit secara langsung seperti pakaian, handuk, dan bantal, akan lebih banyak mengandung bakteri dan kotoran seperti keringat. Ini harus sering diganti agar tidak menjadi pemicu jerawat.
  • Kosmetik rambut.
Minyak rambut, kondisioner, dan hair spray serta berbagai kosmetik rambut lain yang bisa terkena di kulit wajah, juga dapat memicu timbulnya jerawat. Sebaiknya jika Anda memiliki potongan rambut poni, maka usahakan tidak memakai minyak rambut jika kulit Anda termasuk mudah berjerawat.
  • Stres
Saat seseorang sedang stres, maka produksi minyak di wajah dapat meningkat. Ini pun memicu timbulnya jerawat.


0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content