FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Alkohol dan Risiko Kanker pada Remaja

Posted by Cemon Cavalera Kamis, 12 April 2012
Share this article on:


Headline 
 
Konsumsi alkohol dengan tingkat yang berlebihan akan menimbulkan efek buruk terhadap kesehatan manusia yang dikaitkan dengan risiko timbulnya kanker.

Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa remaja yang terlalu sering mengkonsumsi alkohol akan berisiko terserang kanker payudara.

Dilansir Fox News, American Cancer Society menyebutkan, bahwa perempuan dewasa yang minum 2-5 minuman beralkohol sehari memiliki 1,5 kali risiko kanker di banding perempuan yang tidak mengkonsumsi.

Para ilmuwan yang berasal dari Amerika Serikat melakukan penelitian dengan melibatkan ebih dari 29 ribu perempuan itu, menemukan bahwa setiap 10 miligram alkohol yang dikonsumsi setiap hari, dapat meningkatkan risiko 15% untuk berkembangnya sel-sel non-kanker dan lesi, yang disebut proliferasi tumor atau kanker jinak payudara.

"Sudah jelas studi ini menunjukkan bahwa minuman beralkohol dapat meningkatkan risiko perubahan awal payudara pada fase tumor jinak," papar Dr Graham Colditz, seorang profesor dari Siteman Cancer Center of Washington University School of Medicine in St. Louis.

sumber

0 Komentar — Skip to Comment

Poskan Komentar — or Back to Content