FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Bikin Ngebut Ponsel JAVA

Posted by Hamba Allah
Share this article on:

168f3a050b075c65d7fd684cc4a6fea8
Semakin banyaknya aplikasi pihak ketiga yang dilepas untuk ponsel-ponsel lokal berimbas pada kinerjanya yang semakin melambat. Selalu berbanding lurus, semakin banyak aplikasi yang terinstal, maka semakin lambat kinerja ponsel Anda.

Banyak faktor yang bisa membuatnya seperti itu. Khusus ponsel lokal, hal ini seringkali disebabkan hardware generik yang dibawa. Maksudnya meski dilengkapi dengan teknologi java, RAM dan prosesornya kadang belum siap menampung aplikasi-aplikasi tambahan. Jadi, alih-alih membuatnya canggih dengan beragam fitur, Anda hanya akan membuatnya berjalan lambat seperti kura-kura,

PULSA punya tips dan trik untuk mengatasinya.

Buang Yang Tidak Perlu

1. Bila ada aplikasi atau game yang sudah tidak digunakan sebaiknya dibuang saja. Caranya masuk ke fun & game > Java > pilih aplikasi atau game yang hendak dibuang > delete > Ok.

Buang Aplikasi 03
Buang Aplikasi 02
Buang Aplikasi 01

2. Bagi yang sering mengakses internet, sebisa mungkin selalu membersihkan file-file temporary (sementara) atau 'browser cache/cookies' (delete cookies).

3. Durasi telepon masuk maupun keluar, yang masih tersimpan pun sedikitnya mempengaruhi kinerja ponsel. Dan lebih enaknya direset ulang. Bisa juga dengan mengatur lamanya 'log duration'.

Atur Internet 01
Atur Internet 04
Atur Internet 02
Atur Internet 03
4. Jika di menu 'calendar' pernah diisikan memo-memo khusus, sebaiknya dibersihkan jika tak dibutuhkan lagi.

5. Selalu matikan fasilitas bluetooth jika tidak diperlukan. Dengan selalu aktifnya bluetooth tentu akan menguras baterai yang berakibat melambatnya kerja ponsel.

Management Memori

1. Pastikan Anda telah melakukan pengaturan default penyimpanan image (hasil jepretan kamera), video recorder dan audio recorder pada kartu memori dan bukan memori internal.

2. Pada ponsel lokal, tersedia menu file manager yang dapat digunakan untuk menghapus file-file yang tidak penting. File manager ini juga dapat digunakan untuk membuang file yang tersisa setelah proses uninstall aplikasi.
Format Memori 02
Format Memori 01

3. Bila menginstal aplikasi atau game sebaiknya pilih ruang penginstalannya ke memori card jangan ke memori ponsel. Pastikan ruang sisa untuk kartu memori sebesar 20% dari total kapasitasnya. Karena dengan semakin penuhnya kartu memori, ini akan memberatkan meningkatkan kinerja ponsel kita.

Format Memori 03

4. Optimalisasi memori dengan aplikasi tambahan. Salah satu aplikasi untuk ponsel lokal yang dapat digunakan adalah MemoryUp. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan mengatur dan menghapus file-file yang tak terpakai atau mengendap di dalam memori. Manfaatnya, kinerja ponsel Anda lebih cepat dan mengurangi resiko hang.
Memoriup 05
Memoriup 01
Memoriup 02

Aplikasi ini dapat didownload di http://www.symbian-freeware.com/download-memoryup-personal.html. Meskipun diperuntukkan buat ponsel Symbian, namun karena merupakan aplikasi Java aplikasi ini dapat diinstal pada ponsel lokal yang sudah mendukung Java.

Memoriup 03
Memoriup 04
Kelebihan lain aplikasi ini terletak pada fitur ‘quick boost’ yang dapat meningkatkan ruang memori lebih lega. Silahkan Mencoba!

sumber


1 Komentar — Skip to Comment

Hamba Allah mengatakan... [Reply to Comment]

semoga bermanfaat!

Posting Komentar — or Back to Content