FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Cetak 60 Gol, Messi Bidik Rekor Baru

Posted by Hamba Allah
Share this article on:

Messi berpeluang besar mematahkan rekor yang telah bertahan selama 39 tahun.

Lionel Messi rayakan gol ke gawang Zaragoza (REUTERS/Albert Gea)

Striker Barcelona, Lionel Messi terus menunjukkan ketajamannya musim ini. Pemain asal Argentina itu mencetak dua gol sekaligus membawa timnya menang 3-1 atas Real Zaragoza dalam lanjutan La Liga, Sabtu, 7 April 2012.

Messi mencetak gol pertamanya ke gawang Zaragoza di menit 39. Menerima umpan Alexis Sanchez, dengan cerdik Messi mengecoh barisan pertahanan Zaragoza sebelum melepaskan tendangan yang berbuah gol. Messi memperbesar keunggulan Barca lewat titik penalti pada menit 86 setelah Sanchez dilanggar di area terlarang.

Dua gol tersebut membuat torehan gol Messi menjadi 60 gol di seluruh ajang yang diikuti Barcelona musim ini. 60 gol tersebut meliputi 38 gol di La Liga, 2 gol di Copa del Rey, 3 gol di Super Copa Spanyol; 1 gol di UEFA Super Cup, 2 gol di Piala Dunia Antarklub dan 14 gol di liga Champions.

Catatan ini menjadikan Messi berpeluang mematahkan rekor pencetak gol tersubur Eropa yang dipegang Gerd Mueller sejak 1973. Kala itu, Mueller berhasil menorehkan 67 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Bayern Munich selama satu musim.

Messi berpeluang besar mematahkan rekor yang telah bertahan 39 tahun itu. Karena saat ini Barca masih menyisakan tujuh laga di kompetisi La Liga. Selain itu, tim besutan Pep Guardiola ini juga masih berlaga di ajang Liga Champions dan Copa Del Rey.

sumber


0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content