FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Foto Pemakaman Kim Jong-il Rekayasa?

Posted by Hamba Allah
Share this article on:

Headline

Kantor Berita Pemerintah Korea Utara dituding merekayasa sejumlahfoto prosesi pemakaman Kim Jong-il sebelum dikirim ke berbagai media, ungkap koran New York Times, kemarin (29/12).

New York Times dan ahli forensik digital Hany Farid dari Darmuth College, menganalisa sebuah foto yang disebar oleh kantor berita Korut yang kemudian disiarkan oleh Europen Presssphoto Agency. “Foto itu diganti dengan manipulasi Photoshop untuk menghilangkan gambar sejumlah orang setelah difoto, “ ungkap koran Amerika Serikat itu.
NYT juga menampilkan sebuah foto lainnya yang diambil oleh Kyodo News, Jepang, dan didisbusikan oleh Associated Press. Dalam foto yang diambil oleh Kyodo, tampak enam orang berdiri dekat kamera di belakang kerumunan orang.
“Pada foto yang direkayasa kantor berita Korea Utara , gambar orang-orang itu hilang dan gambar kamera serta jejak orang-orang tadi di jalanan bersalju juga raib, “ ungkap NYT.
Entah apa maksud kantor berita Korea Utara itu. Kebohongan sepertinya sudah menjadi kebiasaan bagi Korut?

sumber


0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content