FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

13 Jasad Korban Sukhoi Ditemukan, Sebagian di Tebing

Posted by Hamba Allah
Share this article on:

Tim SAR menduga banyak korban yang tersangkut di tebing yang kemiringannya 85 derajat.


Puing-puing pesawat Sukhoi
 
Ahli-ahli panjat tebing akhirnya dikerahkan untuk mengevakuasi korban Sukhoi Superjet 100 yang berada di lereng curam Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Hingga pagi ini, Tim SAR yang berhasil sampai ke titik dasar puing pesawat hanya menemukan 13 jasad korban.

"Sampai pagi ini korban yang ditemukan di bawah hanya 13 korban. Sisanya diperkirakan tersangkut di tebing," kata Koordinator Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Revi Lino, di landasan helikopter Pasir Pogor, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 12 Mei 2012.

Dari data penumpang, pesawat nahas itu berisi 45 orang yang terdiri dari 8 awak warga Rusia dan 37 penumpang. Data manifes sempat simpang-siur, karena data itu terbawa seorang kru pesawat di dalam kabin.

Tim SAR menduga banyak korban yang tersangkut di tebing yang kemiringannya mencapai 85 derajat itu. Menurut Revi, tim panjat tebing ditugaskan untuk menyapu tebing di lokasi pesawat jatuh.

Ahli-ahli panjat tebing ini akan bergabung dengan Tim Daki Seribu di bawah Komando Pasukan Khusus. "Ketinggian tebing antara 400 sampai 500 meter dengan kemiringan 85 derajat," kata Revi.

Hingga kini sudah ada empat kantong jenazah yang dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Tim Identifikasi Polri sudah bekerja dan akan memberikan keterangan awal siang ini.

source


0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content