FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Mengapa Transmisi Darurat Sukhoi Tak Nyala?

Posted by Hamba Allah
Share this article on:

Pesawat Sukhoi Super Jet 100 di Paris Air Show 2009
 
 
Direktur Teknologi dan Pengembangan PT. Dirgantara Indonesia, Andi Alisjahbana, berpendapat hilangnya sinyal transmisi lokasi darurat atau Emergency Location Transmission (ELT) bisa saja terjadi pada kecelakaan pesawat Sukhoi Super Jet 100 di Gunung Salak, Jawa Barat. Ada sejumlah kecelakaan pesawat yang terkait dengan rusaknya ELT.

"Kerusakan sangat mungkin disebabkan benturan yang keras, sehingga merusak peralatan sinyal tersebut," kata Andi, di Lapangan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta, 10 Mei 2012.

Andi mengatakan walau ELT dirancang dapat bertahan menghadapi benturan besar, namun bukan berarti alat tidak dapat hancur dalam kecelakaan besar seperti yang terjadi pada pesawat Sukhoi tersebut. "ELT hanyalah sebuah alat yang dapat hancur," kata Andi.

Ia mencontohkan seperti kecelakaan pesawat yang terjadi di Papua beberapa bulan yang lalu. "Seperti yang terjadi Pesawat MA 60 di Papua yang masuk ke perairan, ELT-nya juga hancur, " kata Andi.

Sebelumnya, Roy Suryo, politikus Demokrat yang intens mengamati perkembangan teknologi, mempertanyakan ELT Sukhoi Jet 100 yang tidak menyala. Ground Proximity Warning System pesawat nahas itu juga dianalisis Roy tidak berfungsi sehingga sampai menabrak sebuah lereng di Gunung Salak, Bogor.

source


0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content