FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Chip-Perusak DNA Dipasang Kedalam Ponsel

Posted by Cemon Cavalera Senin, 07 Mei 2012
Share this article on:

dna-thz
Menurut Dr Boian Alexandrov di Pusat Studi Nonlinier di Los Alamos National Laboratory di New Mexico, gelombang Terahertz (THz) merusak DNA manusia. Gelombangnya benar-benar mengurai untaian spiral. Sekarang tim teknologi di UT Dallas berencana untuk mengambil chip penyiaran gelombang THz dan merubahnya, kemudian dipasang dalam ponsel untuk digunakan sebagai sistem ilustrasi bagi konsumen,penegakan hukum dan tenaga medis ... teknologi yang berpotensi mematikan yang akhirnya bisa membunuh atau membuat sakit jutaan orang.

Kontroversi teknologi scanner THz yang digunakan oleh TSA di banyak bandara diberbagai negara di dunia sedang disesuaikan untuk penggunaan ponsel. Studi radiasi Terahertz telah menyebabkan para ahli untuk meningkatkan tanda bahaya terhadap risiko kesehatan yang signifikan bagi manusia.
Baru-baru ini media utama menyebut-nyebut chip baru yang memungkinkan disesuaikan dari perangkat pembangkit THz untuk dimasukkan ke dalam telepon selular.
dna-thz1
Apakah harga untuk melihat melalui dinding, sebuah kematian yang mengerikan?
Pers bersemangat melukiskan gambar-gambar besar teknologi tersebut yang digunakan oleh konsumen untuk melihat melalui dinding dan benda-benda, sedangkan para ahli kesehatan profesional seperti dokter mungkin menggabungkan teknologi tersebut untuk mencari tumor kecil di dalam badan pasien tanpa perlu untuk melakukan operasi.
dna-thz2
Gelombang THz-terletak antara gelombang mikro dan inframerah pada spektrum elektromagnetik-dipilih untuk perangkat keamanan karena menembus materi seperti pakaian, kayu, kertas dan bahan berpori-pori lainnya yang non- conducting. Pada saat para ahli percaya bahwa jenis radiasi tersebut tidak berbahaya.
Namun mereka salah.
dna-thz3
Dari sini ...                                  sampai sini ...?
Radiasi THz mengurai molekul DNA
Dalam sebuah penelitian terobosan yang dilakukan oleh Dr. Boian Alexandrov di Pusat Studi Nonlinier di Los Alamos National Laboratory di New Mexico dan tim ahli fisika, mereka menemukan bukti yang mengerikan bahwa paparan radiasi THz membangun secara kumulatif dan mempengaruhi jaringan DNA manusia serta hewan. Pada dasarnya, ia cenderung untuk mengurai molekul DNA. [Lihat: Di dalam scanner TSA: Bagaimana gelombang Terahertz mengacaukan DNA manusia]
Kertas kerja ilmuwan Los Alamos, DNA Breathing Dynamics in the Presence of a Terahertz Field (Dinamika Pernapasan DNA dengan Kehadiran Medan Terahertz) mengungkapkan bahwa sangat mengganggu-bahkan mengejutkan-terbukti bahwa radiasi THz secara signifikan merusak DNA dari orang-orang yang diarahkan melewati scanner bandara termasuk semua pekerja TSA yang berada di dekat mesin.
Sinopsis mereka: "Kami mempertimbangkan pengaruh medan Terahertz terhadap dinamika fungsi untai-ganda DNA. Kami memperagakan pembentukan spontan lubang lokal dengan leluasa rantai lengket DNA dan mendorongnya, serta menemukan bahwa ketidakstabilan linier menyebabkan dimerisasi dinamis, sementara daerah untai sebenarnya memerlukan pemisahan mekanisme ambang batas amplitudo. Berdasarkan hasil penelitian, kami berpendapat bahwa paparan radiasi Terahertz tertentu secara signifikan dapat mempengaruhi dinamika alami dari DNA, dan dengan demikian mempengaruhi proses molekuler yang rumit yang terlibat dalam ekspresi gen dan replikasi DNA. "
Apa artinya semua ini adalah merupakan efek resonansi dari gelombang THz yang menyerang manusia dang mengurai molekul DNA beruntai ganda. Menyobek terpisah belitan rantai DNA dan menciptakan gelembung antara gen yang dapat mengganggu proses kehidupan itu sendiri: replikasi DNA normal dan ekspresi gen kritis.
Kemungkinan besar menyebabkan kanker
David J. Brenner, seorang doktor dari Universitas Columbia dan pakar efek radiasi menyatakan bahwa hal itu sangat mungkin karena scanner TSA akan menyebabkan kanker pada beberapa kasus individu.
Brenner, yang bekerja di Columbia Center for Radiological Research memfokuskan terhadap efek radiasi dalam proses biologis, evaluasi eksposur risiko rendah dan terapi radio-isotop, prihatin bahwa orang dengan sistem kekebalan tubuh seperti pasien pengidap AIDS, mereka yang menderita lupus atau mereka yang berpenyakit penurunan kekebalan tubuh sangat beresiko. Bayi, anak hingga usia 5 atau 6 tahun, wanita yang sedang hamil atau menyusui, pasien kanker dan masih banyak lagi harus menghindari sejauh mungkin dari mesin.
dna-thz4
Untai DNA diserang oleh radiasi THz yang terurai
Mereka yang terkena radiasi THz-baik dari scanner keamanan maupun teknologi ponsel masa depan – adalah mereka yang membeli obat resep tertentu atau memiliki vitamin tertentu yang tingkatnya lebih rendah, telah meningkatkan risiko penyebab radiasi karsinoma.
Paparan berulang-ulang dalam scan radiasi tingkat rendah juga dapat menyebabkan katarak dan kanker kulit termasuk melanoma yang mematikan.
dna-thz5
Sebuah chip CMOS yang digunakan dalam banyak produk
THz memanfaatkan chip CMOS yang ada
Menurut Daily Mail, chip-dibuat menggunakan Complementary Metal-Oxide Semiconductor atau CMOS-menggunakan teknologi yang sama, sudah dimasukkan ke dalam perangkat seperti HD TV, ponsel pintar dan komputer pribadi.
dna-thz6
Dr Kenneth O, profesor teknik elektro di University of Texas di Dallas dan pemimpin proyek, menjelaskan kepada Daily Mail bahwa "Kami telah membuat pendekatan yang membuka bagian yang sebelumnya belum dimanfaatkan dari spektrum elektromagnetik untuk digunakan sebagai aplikasi medis konsumen dan penyelamatan-jiwa.
"CMOS terjangkau dan dapat digunakan untuk membuat banyak chip," kata Dr O. "Kombinasi dari CMOS dan Terahertz berarti Anda bisa menempatkan chip ini dan penerimanya di bagian belakang ponsel, mengubahnya menjadi perangkat yang bisa dibawa dalam saku Anda yang dapat melihat tembus benda-benda."
Temuan tim disajikan kepada para hadirin yang antusias pada the 2012 International Solid-State Circuits Conference  yang diselenggarakan di San Francisco,, California. Selanjutnya tim berencana untuk membuat sistem ilustrasi CMOS Terahertz.
Sebelum melanjutkan proyek ini, dokter yang baik dan timnya mungkin mempertimbangkan untuk menghubungi Dr Boian Alexandrov dan timnya di Los Alamos untuk membandingkan catatan keduanya.
Akan memalukan jika sebuah teknologi yang mematikan akhirnya bisa membunuh atau membuat sakit jutaan orang secara tidak sadar dijual di seluruh dunia.


0 Komentar — Skip to Comment

Poskan Komentar — or Back to Content