FB Twitter Google+
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

KNKT Pegang Data Percakapan dan Radar Sukhoi

Posted by Hamba Allah
Share this article on:


Perusahaan pengelola Bandar Udara, PT Angkasa Pura II, melaporkan telah menyerahkan seluruh data dan dokumen terkait penerbangan pesawat Sukhoi Superjet 100 kepada Komite Nasional Keselataman Transportasi (KNKT).

"Surat permohonan permintaan dokumen yang ditandatangani Ketua KNKT  dikirimkan kepada manajemen kami pada hari Jumat (11/5/2012) kemarin. Hari ini, perwakilan KNKT telah datang ke kantor kami untuk mengambil seluruh dokumen tersebut," ujar Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Hari Cahyono, dalam keterangan tertulis, Sabtu, 12 Mei 2012.

Hari menjelaskan, keputusan menyerahkan seluruh data dan dokumen resemi tersebut sesuai dengan ketentuan Undang-undang Penerbangan dan aturan penerbangan sipil internasional.

Dalam surat yang ditujukan kepada direktur operasi dan teknik PT Angkasa Pura II, KNKT menyampaikan bahwa data-data dan dokumen tersebut akan digunakan untuk menindaklanjuti investigasi dan penelitian kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet SJ-100 yang dioperasikan oleh Sukhoi Civil Aircraft Company  di daerah Gunung Salak, Jawa Barat pada 9 Mei 2012.

Sejumlah data dan dokumen yang diminta  KNKT tersebut antara lain rekaman radar saat kejadian serta rekaman dan transkrip percakapan antara pilot dan petugas Air Traffic Conroller (ATC) saat kejadian.

Dokumen lain yang juga juga telah diserahkan pada KNKT adalah flight plan atau rencana penerbangan Sukhoi, baik pada joy flight atau demo terbang pertama maupun kedua.

sumber:vivanews & inilah.com


0 Komentar — Skip to Comment

Posting Komentar — or Back to Content